KSL - UBL Merupakan Kelompok Riset Mahasiswa / Mahasiswi Dibidang Teknologi Informasi Khususnya FOSS (Free Open Source Software)

Software Freedom Day


Software Freedom Day (SFD) adalah perayaan Perangkat Lunak Bebas tahunan di seluruh dunia. SFD adalah upaya pendidikan publik dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran akan Perangkat Lunak Bebas dan kebajikannya, dan mendorong penggunaannya.

Software Freedom Day didirikan pada tahun 2004 dan pertama kali diobservasi pada tanggal 28 Agustus tahun itu. Sekitar 12 tim berpartisipasi dalam Hari Kebebasan Perangkat Lunak pertama. Sejak saat itu telah berkembang dalam popularitas dan setiap tahun kami memiliki lebih dari 300 acara yang diselenggarakan oleh lebih dari 100 kota dari dunia.

Kelompok Studi linux Universitas Budi Luhur(KSL UBL) sendiri. Software Freedom Day sudah menjadi agenda tahunan yang setiap tahunnya di bulan September minggu ke tiga, KSL UBL dalam menyambut acara Software
Freedom Day, KSL UBL mengadakan kegiatan selama dua hari. acara tersebut terdiri dari Workshop di hari Pertama dan acara puncak berupa Seminar di hari kedua. 


                                                                                   


Tidak ada komentar: