Senin, 29 September 2014

Perayaan Software Freedom Day 2014

  Tidak ada komentar
Software Freedom Day 2014 [INDONESIA]

Happy SFD! - Pada tanggal 20 September 2014, Kelompok Studi Linux – Universitas Budi Luhur (KSL-UBL) kembali mengadakan event internasional tahunan setiap bulan September yaitu Software Freedom Day. Acara yang bertempat di Ruang Teater - Universitas Budi Luhur ini merupakan salah satu perayaan dan gerakan untuk mendukung Kebebasan dalam menggunakan Software atau Free Open Source Software diseluruh dunia.

Peserta Software Freedom Day 2014 [INDONESIA]

Peserta Software Freedom Day 2014 [INDONESIA]

Pada tahun ini KSL-UBL bersama Jalantikus.com sebagai Sponsor Utama, mengadakan Seminar dengan mengambil tema “Big Data Cloud Computing”. Acara seminar ini diisi oleh Narasumber yang ahli dalam bidangnya, Bapak Rusmanto Maryanto dan Bapak Heru Sutadi. Tidak hanya itu acara ini juga di moderatori oleh Ibu Yuliazmi, M.Kom selaku Dosen Universitas Budi Luhur.

Keynote Speaker

Dalam pemaparan yang disampaikan oleh Bapak Rusmanto, beliau menyampaikan bahwa Pentingnya Penguasaan Open Source di Era Big Data dan Cloud Computing.

Bpk. Rusmanto (Keynote Speaker SFD 2014)

Tidak hanya itu, dalam pemaparan yang disampaikan Bapak Heru Sutadi, beliau menyampaikan Infrastruktur menjadi tantangan utama Big Data diikuti soal privasi dan keamanan, kualitas dan tak ketinggalan adalah Edukasi.
Bpk. Heru (Keynote Speaker SFD 2014)

Karena keterbatasannya waktu, dalam sesi tanya jawab banyak peserta yang belum puas dalam pemaparan yang disampaikan oleh kedua narasumber tersebut, terlihat dari banyaknya antusias peserta yang ingin bertanya lebih jauh tentang Open Source di Era Cloud Computing itu sendiri.

Antusias Peserta dalam bertanya

Selain itu event ini juga dimeriahkan dengan acara pembagian Buku, Doorprize, Goody bag, dan t-shirt dari pihak KSL-UBL bersama Jalantikus.com, bagi peserta yang beruntung mendapatkannya.

Doorprize (SFD 2014)

Doorprize @Jalantikus.com (SFD 2014)

Selesai pembagian hadiah, kami selaku pihak KSL-UBL memberikan Piagam kepada Bapak Rusmanto Maryanto dan Bapak Heru Sutadi sebagai Narasumber, Ibu Yuliazmi, M.kom sebagai Moderator, dan juga Jalantikus.com sebagai Sponsor utama di Software Freedom Day 2014.

Charter to Mr. Rusmanto (Keynote Speaker)

Charter to Mr. Heru (Keynote Speaker)

Charter to Mrs. Yuliazmi, M.Kom (Moderator)

Charter to Jalantikus.com (Sponsorship)

Kami Kelompok Studi Linux – Universitas Budi Luhur berbangga, karena merupakan salah satu dari sekian banyak organisasi/kelompok studi/komunitas di seluruh dunia terutama Indonesia yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan Software Freedom Day 2014.

Software Freedom Day 2014 KSL-UBL with JalanTikus.com

Software Freedom Day 2014 Indonesia - Budi Luhur University

Kelompok Studi Linux – Universitas Budi Luhur (KSL-UBL) mengucapkan terima kasih kepada pihak Kampus UBL, Narasumber, Moderator, Sponsor (JalanTikus.com), Peserta, serta pihak-pihak yang turut memeriahkan dan mensukseskan event tahunan ini.

See you next year in Software Freedom Day 2015!

Tidak ada komentar :