KSL - UBL Merupakan Kelompok Riset Mahasiswa / Mahasiswi Dibidang Teknologi Informasi Khususnya FOSS (Free Open Source Software)

Selasa, 15 Juli 2014

Tiga Klien Email Terbaik untuk Pengguna Linux

Jika Anda seorang pemilik usaha kecil berpikir tentang beralih ke Linux, tidak diragukan lagi. Anda pernah mendengar, bahwa kompatibilitas kadang-kadang bisa menjadi masalah. Linux menawarkan pengguna berpengetahuan kontrol tak tertandingi atas sistem operasi mereka, tapi banyak email klien tidak bekerja pada platform Linux. Hal ini membuat pengguna untuk menemukan solusi mereka sendiri untuk mengelola email. Untungnya, ada beberapa besar email klien untuk Linux yang banyak sama baiknya seperti yang ditemukan pada sistem operasi lain.

Beberapa yang terbaik Email Klien Linux, seperti Thunderbird adalah cross-platform, yang berarti pengguna dapat menikmati interface dan kinerja yang sama terlepas dari apa sistem operasi yang mereka gunakan. Ini penting karena pengguna kadang-kadang diperlukan untuk menggunakan sistem lain selain Linux, dan mampu untuk impor dan ekspor mudah email hanya pada klien cross-platform. Bonus tambahan: Klien Open-source cenderung memiliki fitur yang lebih baik secara keseluruhan. Menurut techradar.com, Untuk pemilik usaha kecil dan karyawan yang membutuhkan untuk mengambil data email, salah satu klien ini cukup bila harus dikombinasikan dengan alat-alat seperti solusi sertifikasi Experian CASS.


Thunderbird


Menurut Lifehacker.com, Thunderbird daftar puncak kemungkinan klien email Linux, dan untuk alasan yang baik. Thunderbird menawarkan hampir semua yang Anda inginkan dalam sebuah email client. Dikembangkan oleh Mozilla, pencipta yang populer dari browser Firefox, Thunderbird mulai keluar sederhana dan memungkinkan Anda untuk memperluas dengan beberapa add-ons yang Anda inginkan. Mozilla Thunderbird terus-menerus juga meningkat, jika Thunderbird perlu beradaptasi dengan perkembangan perubahan dalam sistem operasi atau kebutuhan pengguna, kemungkinan akan melakukannya cukup cepat. Satu-satunya di mana kekurangan Thunderbird adalah dalam dukungan Microsoft Exchange. Untuk pengguna yang membutuhkan mengakses email mereka melalui Exchange untuk pekerjaan mereka, Thunderbird sayangnya gagal untuk menyampaikan.

Evolution


Menurut Techradar.com, Evolution akan memegang posisi teratas dalam daftar-jika ini adalah cross-platform. Kenyataan bahwa Thunderbird begitu sangat dihormati memberikan beberapa perspektif tentang kualitas Evolution. Salah satu fitur yang paling penting bagi pengguna Evolution adalah kemampuannya untuk bekerja dengan Microsoft Exchange. Jika Anda membutuhkan uang untuk bekerja, Evolution mungkin klien yang sempurna untuk Anda. Evolution juga menyediakan email lebih kuat dan integrasi kalender. Fitur kalender Thunderbird adalah salah satu sifat yang lemah, membuat Evolution menonjol di daerah tertentu.

Claws Mail


Claws Mail berjalan dalam arah yang berlawanan dari pesaingnya, bertujuan untuk klien ringan yang akan menarik bagi pengguna yang lebih menyukai pendekatan minimalis untuk integrasi email mereka. Menurut NixCraft, Claws Mail adalah salah satu dari lima email klien cross-platform yang tersedia. Claws Mail populer, cepat dan open-source, dan dilengkapi dengan set sendiri add-ons. Meskipun tidak selalu bersaing dengan dua teratas dalam daftar ini, itu adalah pilihan yang baik bagi mereka yang menggunakan desktop super-ringan pada mesin kecil, seperti netbook.

Pengguna Linux dapat menggunakan salah satu klien email ini untuk mengalami tingkat yang sama, karena fungsionalitas mereka akan pada sistem operasi lain. Apapun kebutuhan Anda, ada kemungkinan email klien berkualitas yang tersedia sekarang seakan menemui mereka. Sekian post dari kami kali ini, semoga bermanfaat buat kalian semua.

Tidak ada komentar: