Rabu, 04 April 2012

DFD 2012 REPORT

  Tidak ada komentar
Kelompok Studi Linux - Universitas Budi Luhur (KSL-UBL) pada Rabu, 28 maret 2012 telah memperingati “Document Freedom Day 2012” yang berlangsung di ruang Theater, Universitas Budi Luhur. Acara tersebut dihadiri Reza Ervani sebagai pembicara dari Asosiasi Open Source Indonesia, Achmad Solichin, S.Kom, M.T selaku Sekretaris Program Studi Teknik Informatika Universitas Budi Luhur dan Yuliazmi, M.Kom selaku Dosen dan Aktivis FOSS Universitas Budi Luhur. Acara “Document Freedom Day 2012” dibuka dengan sambutan dari beberapa petinggi Kampus Universitas Budi Luhur, yakni Ir. Hari Soetanto, M. Sc selaku Deputi rektor III Universitas Budi Luhur dan M. Ainur Rony, MTI selaku Ketua Program Studi Teknik Informatika.



Dalam seminar yang dihadiri 170 peserta, Reza Ervani mengatakan, tujuan pandangan dari luar ialah agar audience menjadi akrab dengan open source dan mendapatkan pengetahuan tentang kapasitas open source. Open source mendorong manusia untuk saling berbagi, jika ilmu yang dibagi insya Allah tidak akan habis, bahkan menjadi berkah untukk orang yang membagi. “Jangan bicara akhlak di depan murid, kalau masih memakai software bajakan”, kata Bapak Reza Ervani.

Acara ditutup dengan tanya jawab, diantaranya, “kalo sesuatu bisnis yang Gratis, untungnya dari mana?”. “Berbagi satu hal, maka Anda akan mendpatkan 10 hal”, papar Bapak Achmad Solichin. “Dengan sharing ilmu kita tidak akan menjadi miskin. Contohnya Google, Facebook dan Twitter, mereka termasuk dalam perusahaan terbesar dan dan terkaya di dunia”, lanjut Bapak Reza Ervani. Dengan open document, kita bisa berbagi ilmu dan pengalaman. Untuk masa depan yang lebih baik.

pembicara

Tidak ada komentar :